Monday, March 23, 2020

Nyepi tanpa lomba ogoh-ogoh

Om swastiastu 

-     Sebelum Hari raya nyepi biasanya lomba ogoh-ogoh dilaksanakan. Dengan tujuan untuk mengusir kala( jin, mahluk halus)
Agar tidak menggangu, manusia itu lah tujuan ogoh-ogoh dibuat.

-     Namun beda kali ini parade ogoh-ogoh cuman di sekitar lingkungan desa adat saja
Dilaksanakan biasanya di perempatan catur muka bali..  Sesuai surat edaran pemerintah untuk membasmi virus covid19 lomba ogoh-ogoh dibali identik dengan keramaian penontonya ada dari mancanegara, turis asing yang berkunjung ke bali pasti tahu dan datang menonton dan mengabadikan lewat video atupun foto untuk disimpan.

                    Selamat hary raya nyepi

-      Sadar akan bahaya virus ini,saya sendiri setuju agar supaya kita selamat dari bahaya penyakit ini..  Semoga bisa cepat diatasi virus covid karena sudah sangat meresahkan masyarakat kaum menengah kebawah kami harus bekerja demi bertahan hidup tidak mungkin bisa terus-terusan dirumah saja..

-     Harapan saya virus ini cepat berakhir saya sadar akan kesehatan, yang mahal jadi selalu pakai masker keluar rumah,bekerja
Semoga berguna semoga kita sehat selalu trimakasih...

   ......... Om Santi-Santi-SantiOm..........


No comments:

semua video yang saya buat murni otomotif juga bisa menjadi pelajaran berharga yang sangat berguna semoga bisa menjadi motivasi agar anda bi...