Sunday, March 15, 2020

Membantu Ortu Yang Gaptek


                         Picture ilustrasi

Siapa yang lahir ditahun '1985' jika anda kita ada kesamaan langsung saja saya paparkan, niat saya membantu orang tua memahami kemauan anak yang beranjak dewasa,(ABG) terkadang masa ini ada ciri-ciri nya dan tipe watak/tabiat yang berbeda pada anak beranjak dewasa :
  1. Anak penurut ini anak lebih mudah bercerita tentang hobi/ kegemaranya tergantung cara didik orang tuanya biasanya anak ini mudah diarahkan
  2. Anak pendiam lebih suka melakukan exien jadi orang tua bisa mengarah kan hobi dan kegemaran anak ini melalui tindakan biasakan dia dengan terbuka maka akan mudah mengarahkannya 
  3. Anak tabiat keras biasanya susah belajar dan suka berantem,dan agak kasar ke orang tua anak ini perlu dikasi peratian lebih agar tidak terjerumus kejalan sesat dan sebagai orang tua didik terus jangan dilepas dan ekstra sabar mendidik mentalnya sehingga bisa mengarah ke hal positif dan banyak orang tua tidak mampu melakukannya dan memilih menyerah, anda jangan sampai begitu masa depan anak anda ada ditangan anda Coba lakukan ceramah pengertian yang sabar seandainya anda orang tua yang tempo dulu( gaptek)  anak sekarang beda dengan anak dulu diera,zaman anda yang kebanyakan penurut. 
Kemampuan orang tua berbeda-beda susahnya cari uang dijaman sekarang karena butuh sekolah tinggi dan skill yang dibutuhkan masyrakat luas, bagi anda tipe orang berpendidikan rendah seperti saya sulit mendapatkan kerjaan yang layak dan berpengasilan pas-pasan, jadi hanya bisa menyekolahkan anak sampai tamat sma itupun butuh perjuangan keras.  Banting tulang bekerja keras,cari utang dan bayar utang, untuk menafkahi istri dan anak yang tercinta. 

Diusia labil atau beranjak dewasa anak-anak,sering menyalakan orang tua tanpa mau peduli kemampuan,orang tua karena mereka belum menyadari susahnya bekerja (hanya mengulurkan tangan meminta) kepada orang tua,semoga anak-anak yang sempat membaca blog ini paham dan menghormati kemampuan orang tua. Tidak membanding-bandingkan kemampuan ayah atau ibu masing-masing.. 

Beda Profesi beda pula pendapatan semua tergantung kemampuan dan skill yang dimiliki orang tua kita. Hendaknya sebagai anak patuhi orang tua dan ikuti nasihatnya demi kebaikanmu dan masa depanmu.
Saya ekonomi menengah kebawah yang berpengasilan UMK, berpendidikan jenjang smu dapat pekerjaan yang pengasilan pas-pasan cuman bisa memberi pengertian lebih. Mendidik anak dengan cara halus.. Nak ayah cuman mampu membantu sampai kamu tamat smu selebihnya bekerjalah sambil kuliah jika kamu mau melanjukan pendidikan mu kejenjang kuliah.. 
Semoga bermanfaat dan terimakasih 



No comments:

semua video yang saya buat murni otomotif juga bisa menjadi pelajaran berharga yang sangat berguna semoga bisa menjadi motivasi agar anda bi...